Friday, September 19, 2008

Menjaga Kamera untuk Fotografi Alam Terbuka

Coba deh, tips berikut bagi elo semua yang seneng ama fotografi terutama yang ingin mendalami fotografi luar ruangan. The problem is, kegiatan luar ruangan agak beresiko untuk kamera digital. Berikut tipsnya :

Membawa peralatan foto untuk di alam terbuka memang gampang-gampang susah.

Untuk petualangan darat, nomer satu yang harus Anda perhatikan adalah tas untuk membawa peralatan Anda. Pastikan tasnya kapabel untuk menahan sergapan elemen alam yang paling berat sekalipun, dan yang penting harus nyaman digendong.

Yang kedua, bila Anda suka arung jeram atau sering berurusan dengan elemen air dalam jumlah banyak, lindungilah kamera Anda dengan menggunakan kotak kedap air. Bila kamera Anda tergolong SLR, maka Anda harus menyiapkan dana cukup besar untuk wadah kedap airnya, karena itu sama dengan yang untuk memotret bawah air. Sedangkan bila anggaran Anda terbatas, Anda dapat membeli kamera saku digital yang tahan selam sedalam 10 meter, tahan dingin membeku, dan tahan jatuh hingga ketinggian 1.5 meter. Silakan cari informasinya di berbagai media cetak/ media elektronik yang membahas fotografi mengenai kamera tersebut.

Semoga berguna.

0 comments: